Jumat, 09 Oktober 2015

Curahan Hati

Ketika kita sadar seberapa pahit masalah yang kita hadapi, dan mungkin rasanya akan terlalu pahit untuk kita renungi. Beban dan masalah memang selalu ada pada manusia. Itu tergantung kita saja dalam menyelesaikan suatu perkara.

Tapi masalah ini begitu pahit, begitu sulit untuk di pecahkan. Apakah ini suatu ujian atau pun cobaan yang diberikan tuhan kepada saya.
Saya mencoba berfikir, mencoba menyelesaikan suatu masalah itu dengan sendiri. Saya yakin dengan diri saya sendiri, bahwa saya mampu untuk menyelesaikannya tanpa merepotkan orang lain. Saya mencoba untuk diam, saya mencoba untuk tetap tersenyum di depan semua orang dengan senyuman yang munafik.

Kenapa senyum munafik, karena saya bohong pada semua orang, memperlihatkan senyum di depan semua padahal di dalam hati saya, saya sedang menangis. Saya tidak mau memperlihatkan kesedihan saya di depan teman-teman. Tapi saya juga tidak bisa memecahkan masalah ini sendirian. apa yang harus saya lakukan? Apakah saya harus lari dalam sebuah masalah yang menghadapi saya? ataukah saya harus buka mulut supaya ada teman yang bisa membantu?
Saya bingung dengan semua ini.

Tetapi saya yakin, saya yakin dengan prinsip saya. apa yang saya hadapi saat ini merupakan suatu cobaan yang harus saya hadapi sendiri. Berdoa dan berusaha selalu saya lakukan setiap hari.
Saya mencoba untuk  konsentrasi dengan tujuan saya saat ini, saya tidak mau ter larut dalam kesedihan sehingga saya tidak konsentrasi dalam meraih cita-cita. Saya mencoba untuk tenang, saya mencoba untuk peka, saya mencoba untuk melangkah secara perlahan.

Semangat dan kerja keras selalu saya lakukan untuk mencapai tujuan. apabila saya gagal saya akan tetap bangkit untuk berdiri. Saya tidak mau terganggu oleh suasana yang mellow.
Kadang rasa semangat itu hilang dalam diri saya, saya kadang merasa capek dengan apa yang saya hadapi. Kadang saya harus menangis untuk melampiaskan semua kelelahan saya. Setelah itu saya bisa melangkah kembali, melupakan rasa lelah saya untuk memikirkan masa depan saya.

Maaf reader's saya bngung untuk memposting apa. Soalnya saya sedang dalam kebingungan dan ketakutan. Yang penting tetap semangat saja kawan....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar